Cara Aman Perbanyak Klik Iklan Adsense Hingga Ribuan/Hari

Ketika Anda membaca sebuah judul artikel di Google Search yang menuliskan tentang tutorial meningkatkan jumlah klik iklan hingga ribuan dalam sehari, apakah gairah Anda untuk ngeblog meningkat drastis? ini lelucon.

Sering saya melihat dan mendengar, temen-temen di sosial media (sosmed) mengeluh "kok pendapatan iklan saya tidak pernah naik ya", "yang klik iklan kian menurun aja tiap hari"..

Pertanyaan tersebut sangat wajar menurut hemat saya, hal ini kebanyakan disebabkan oleh faktor TETANGGA!! Ada apa dengan tetangga? Ya, mungkin karena blog milik tetangga lebih menghasilkan kali ya? hehe..

Tapi tak apalah, kita sebagai mahluk berilmu pasti memiliki cara-cara sendiri untuk berkompetisi agar mendapat gelar Blogger Sukses.

Blogger sukses sebenarnya bukan hanya sekedar sukses dibidang pendapatan saja, tapi ada nilai-nilai lain yang jarang kita sadari. Seorang blogger-kan bertugas untuk menyebarkan informasi, mengabarkan, mengajari sesuatu, dan lain-lain yang intinya membuat konten bermanfaat untuk banyak orang, dalam tanda kutip 'pengunjung'.

Saya percaya pada Tuhan bahwa, ketika saya bisa membuat pengunjung senang dengan tulisan saya, maka itu akan menjadi berkah yang pada akhirnya pendapatan akan meningkat dengan sendirinya.

Ohya, sebelum lanjut ngebaca, izinkan saya memperkenalkan blog baru saya 'blog.kangsigit.com' sebuah blog sederhana yang ditargetkan untuk para blogger dan cager alias calon blogger xixixi..

Berbicara soal BLOG, tentu tak akan pernah lepas dari template, tautan, gambar, dan properti-properti pendukung lainnya. Template yang bagus haruslah yang responsive agar selalu pas dengan segala bentuk dan ukuran layar pengguna.

Template juga berpengaruh loh dengan potensi klik iklan di blog Anda.. Gak percaya? coba kalau template blog Anda tidak tertata rapi, widget nempel sana-sini, banyak tautan gak jelas di area pandang, gambar yang gak nyambung dengan konten, tapi dimasukkan juga dibagian konten, tentu akan merusak pemandangan bukan?, berharap agar pengunjung terpesona dengan kreasi Anda, eeeeh taunya malah mendatangkan malapetaka.

Nah, kalau pengunjung udah mulai gak betah berlama-lama di blog Anda, apa kira-kira iklan Anda bakal di klik oleh mereka? Jangankan nge-klik, lihat aja ogah, mending kabur, ngacirrrrr..

Terus, apa dong rahasianya agar blog kita mendatangkan klik iklan yang fantastis? mungkin sampai ratusan, atau bahkan sampai ribuan tiap harinya.

Lagi-lagi kita berusaha keras untuk mencari pengunjung, itu adalah langkah awal yang sangat penting dan mendesak. Jika yang lihat blog Anda saja tidak ada, siapa yang mau ngeklik iklannya? setankah? tuyulkah? atau mungkin malah Anda sendiri, wkwk, jangan sampai deh, bunuh diri itu namanya..

Nah, kalau pengunjung sudah didapat, apa langkah selanjutnya? menyiapkan amunisi!! Kita paksa mereka dengan cara berikut:

Buat blog Anda seminimal mungkin tautan keluar

Artinya apa? jangan sampai ada link atau tautan dari blog Anda menuju situs lain. Karena jika ada, maka bisa saja pengunjung blog Anda akan berhenti sampai disana. Ketika dia sudah berada disitus lain, maka akan tersesat dan gak tau lagi jalan kembali menuju blog Anda. Akhirnya, iklan Anda nganggur lagi deh.

Apakah cara ini aman, tepat serta mujarab?
Ya. Karena dalam sistim periklanan online, tidak ada larangan yang diberlakukan ke pemilik situs/ blog soal ada atau tidak adanya tautan dalam sebuah halaman blog.
Ketika pengunjung blog Anda selesai membaca artikel Anda, kini saatnya untuk menentukan, apakah ingin membaca yang lain atau disudahi sampai disini.

Yang perlu Anda tahu soal Iklan dari Google Adsense adalah : "Iklan ditampilkan berdasarkan minat". Jadi, besar kemungkinan iklan yang muncul juga disukai oleh pengunjung blog Anda, sehingga peluangnya bertambah.

Misalnya nih ya, mereka baru saja cari informasi tentang "Cara Membuat Roti Kukus" di Google pencarian. Meskipun blog Anda tidak sedang membahas "Roti Kukus" tapi iklan sering kali memunculkan hal-hal yang berbau Roti Kukus.

Tapi jika Anda memilih untuk mencoba cara ini, ada satu hal yang perlu Anda ketahui juga, karna saya tidak ingin hanya menunjukkan sisi baiknya saja, tapi efek samping atau dampak buruknya juga perlu diselipkan.

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah menga akan eksperimen dengan topik ini. Dimana saya memulai untuk menghilangkan semua tautan keluar di halaman posting. Jadinya, yang ada hanya konten dan Iklan. Untuk artikel terkait, popular post, label, dan lain sebagainya saya sembunyikan sementara.

Hasilnya apa? Ya! Mengejutkan sekali, yang awalnya CTR kisaran antara 1 - 1,2%, mendadak menjadi 2 - 3% tiap harinya. Sangat terlihat bukan perbedaannya?

Tapi apa bener bisa sampai seribu klik/hari? itu semua tergantung dengan pengunjung blog Anda, semakin banyak visitor maka semakin dekat dengan seribu, hehe..

Dan setelah mengadakan Riset selama sebulan, penayangan blog jadi agak berkurang. Mengapa bisa begitu? terang saja, biasanya kan mereka habis baca konten, lanjut baca artikel terkait, dan sebagainya, tapi kini beda ceritanya.

Nah jadi, apa yang Anda pilih?
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini