Posts

Showing posts from August 28, 2016

Mukidi si Perokok Berat .VS. Pria Bukan Perokok

Cerita kali ini saya ambil dari kisah Mukidi yang kala itu lagi berantem sama pria asing disebuah mini bus.. Mukidi adalah seorang pria perokok, duduk sebaris dengan seorang pria yang "bukan perokok".

Karena suntuk, Mukidi mengeluarkan sebungkus rokok dari saku-nya dan menarik satu batang rokok, lalu disulut. Karena tak mau dipandang pelit, Mukidi basa-basi menawarkan rokoknya. "Mau Rokok Mas?" tanya mukidi ke pria disampingnya yang bukan perokok tersebut.

Sambil angkat tangan, pria tersebut menjawab. "Tidak, terima kasih..".

Serasa ingin jadi pahlawan, pria bukan perokok tersebut coba kasih arahan yang benar ke Mukidi agar tidak merokok lagi. Kemudian terjadilah percakapan selanjutnya seperti ini:
Bukan Perokok : Kalau boleh tau, sehari habis berapa bungkus, Mas?
Mukidi : Biasanya sih 2 bungkus.

Bukan Perokok : Harga per bungkusnya berapa, Mas?
Mukidi : 15.000

Bukan Perokok : Mas udah berapa taun ngerokok?
Mukidi : Sekitar 20 taon lah.

Pria bukan perokok…

Cara Mengetahui Tanggal Pendaftaran Akun FB Orang Lain

Image
Mungkin Anda selama ini kurang memperhatikan atau bahkan tidak memperhatikan sama sekali tentang berapa umur akun Facebook Anda sekarang. Bukan hanya usia pemilik akun saja yang dicatat Mark ZuckerBerg (Pemilik/CEO sosmed FB), tapi umur akun juga tercatat di buku mereka.

Percayakah Anda bahwa umur facebook yang semakin tua ternyata semakin bagus. Bagus dari segi apanya?. Jika Anda sering membuka beberapa akun FB dalam satu komputer/ handphone, biasanya akun FB yang lebih muda akan dicurigai sebagai akun palsu.

Saya sendiri sebelumnya pernah ada niat untuk bisnis jualan akun facebook. Karena akun FB yang telah tua cukup laku dipasaran. Tapi sayangnya nyaris semua akun teranyar saya amblas saat sampai di ferivikasi tebak foto.

Sejauh ini yang saya tahu, facebook sangat tidak menyukai pengguna yang memiliki akun lebih dari satu. Sebagai alternatif jika ingin membuat banyak daftar akun yang unik, maka Anda bisa menggunakan fitur FanPage ataupun Grup.

Saya sendiri kerap kali menemukan akun…

Bukan Perokok? Kamu Juga Bakal Kena Imbasnya (Harga Naik 50 Ribu)

Image
Beberapa hari terakhir ini masyarakat Indonesia dihebohkan oleh isu naiknya harga rokok menjadi 50 ribu rupiah per bungkusnya. Harga ini akan berlaku untuk hampir semua jenis Rokok.

Mungkin ini akan terlihat hanya menyedihkan untuk para perokok saja, padahal juga berdampak buruk ke banyak orang yang tidak merokok sama sekali.

Saya akan menceritakan bagaimana kebiasaan/ umumnya jika ada acara hajatan di desa kami, misalnya meramaikan resepsi pernikahan, atau acara lainnya yang dianggap bermodal.

Kami memiliki adat istiadat berbagi rokok untuk semua orang yang Rewang (sinoman, keamanan, pengairan, dll), tak perduli apakah dia seorang perokok atau tidak. Jika dia tidak merokok, nanti rokoknya bisa dijual kembali ke orang lain atau ke toko.

Nah, berikut ini adalah perkiraan pengeluaran untuk pemilik hajatan. Harga Rokok Sebelumnya = Rp.15.000/bks
Sehari dibagi 3x. Pagi, Siang, dan Sore
Pembagian Rokok Selama = 2 Hari
Jumlah Yang Rewang = 60 Orang
15.000 x 3 = 45.000
45.000 x 2 = 90.000
9…

Kumpulan Cerita Lucu Banget Terbaru Bikin Ngakak

Burung Pak Lurah Hilang
Bejo adalah pria setengah tua yang menjabat sebagai Lurah di kampungnya. Ia memiliki hobi memelihara berbagai macam jenis burung dirumahnya. Suatu pagi, ia melihat semua burung miliknya kandas bersama sangkar-sangkarnya. Merasa ulah si maling sangat kelewatan, ia berniat membawa masalah ini secara hukum, lalu esoknya ia kumpulkan 400 warga untuk menyelidiki siapa pencuri burung pak lurah itu.

Setelah berbicara panjang lebar soal moral, etika dan agama, pak lurah akhirnya bertanya. "Yang punya burung harap berdiri?"

 Semua warga yang laki-laki berdiri.

Menyadari kesalahannya dalam bertanya, pak lurah buru-buru memperbaiki perkataannya. "Oh maksud saya, yang pernah melihat burung silahkan berdiri?

 Kini gantian semua warga perempuan bersuami berdiri.

"Duh Gawat.." pikir pak lurah.

Sambil melebarkan bola matanya, ia berkata, "Maksud saya, yang pernah melihat burung bukan miliknya harap berdiri?"

 Separuh dari perempuan bersuami b…