Ramalan Tidak Tepat, Orang Ini Ditangkap Polisi

Author : Sigit Purnomo | Released : September 22, 2017 | Category :
Hari ini saya akan mengabarkan kembali berita tentang peramalan yang pernah trending di bulan februari 2017. Berikut kabar selengkapnya:

Dikutip dari AntaraNews Kepolisian Sri Lanka, pada Rabu (1-februari-2017), menangkap seorang peramal setelah prediksinya bahwa Presiden Maithripala Sirisena akan meninggal pada 26 Januari mendatang, namun ternyata prediksinya tidak tepat.

Sang peramal, Vijithamuni Rohana de Silva (52), yang merupakan mantan marinir di angkatan laut Sri Lanka, pada Rabu diseret ke hadapan hakim di Kolombo.

"Dia ditangkap atas ulah prediksi palsunya yang menimbulkan kehebohan di dalam masyarakat," ujar pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, kepada AFP.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa de Silva selama enam bulan terakhir menulis beberapa blog dan meramalkan kematian Sirisena pada Kamis lalu, 26 Januari, tetapi pada kenyataannya sang presiden dalam keadaan baik-baik saja sampai di hari yang diramalkan dan hari-hari berikutnya.

De Silva pernah menjalani hukuman penjara karena menjadi bagian dalam upaya pembunuhan mantan perdana menteri India, Rajiv Gandhi, saat dia mengunjungi pulau itu pada 1987.

Sementara itu, menurut JURNAS Wijemuni bukan sosok asing di Sri Langka. Setelah keluar dari angkatan laut, Wijemuni sempat mendekam di penjara selama dua tahun setengah, karena menyerang Perdana Menteri India Rajiv Gandhi pada 1987 silam.

Setelah bebas dari penjara, Wijemuni beralih ke dunia politik dan duduk di kursi parlemen pada tahun 2000. Namun, setelahnya Wijemuni tak melanjutkan karir politiknya, sebaliknya malah menekuni dunia peramal.

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas