11 Makanan Paling Aneh, Salah Satunya TAI Manusia

Author : Sigit Purnomo | Released : January 13, 2018 | Category :
11 Makanan Paling Menjijikkan, Jorok, dan Unik - Indonesia makanan pokok nya adalah Nasi, dengan lauk pauk biasa misalnya daun singkong, jengkol dan sejenisnya. Tapi tahukah Anda makanan apa saja yang ada di luar sana?

Apapun makanannya, asalkan halal, enak, dan bergizi, pasti mau dong. Benarkah? Bagaimana jika Anda disuruh menyantap makanan dibawah ini, bernutrisi loh kata mereka.

1. Balut di Filipina
Makanan Paling Aneh
Dikutip dari askmen.com, Balut adalam makanan khas Filipina yang terbuat dari embrio telur bebek atau telur ayam yang berumur 17 hari. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkangnya dipecahkan. Telur yang masih setengah jadi itu lantas dicampuri garam, cabai, bawang putih, dan cuka. Setelah dibumbui, balut dinikmati dengan cara diseruput. Kamu pasti akan melihat janin ayam atau bebek dengan pumbuluh darah dan bulu yang masih ada. Hiiii.... Makanan ini juga ada di Vietnam lho!

2. Cod sperma di Jepang
Makanan Paling Aneh
Sperma ikan cod ternyata juga biasa dijadikan makanan. Di beberapa negara Asia seperti Jepang, sperma ikan Cod dijadikan makanan, baik itu dimakan mentah ataupun diolah. Sperma ini bentuknya seperti otak sapi dan dipercaya memberikan stamina dan kinerja yang baik di ranjang. Nggak heran jika di Asia Timur makanan ini diolah menjadi santapan hotel berbintang dengan harga mahal. Wow..! Tapi apakah kamu sampai hati memakannya?

3. Burger cindil di China
Makanan Paling Aneh
Burger cindil? Wow...kedengarannya aneh. Cindil alias anak tikus yang baru lahir di China ternyata dipercaya menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit karena mengandung protein yang tinggi. Ada juga yang menyebut cindil sebagai obat asma. DI China, cindil disajikan dalam bentuk burger. Hih...

4. Steak dari kotoran manusia di Jepang
Makanan Paling Aneh
Jepang memang salah satu raja inovasi, sampai tinja (kotoran manusia) saja bisa dijadikan makanan. Inovasi ini muncul dari peneliti Jepang, Mitsuyuki Ikeda. Awalnya, Ikeda menemukan kandungan protein yang tinggi di tinja manusia. Ia lantas berimprovisasi mengolah tinja itu sebagai steak.

5. Hakarl di Islandia
Makanan Paling Aneh
Hakarl adalah makanan yang terbuat dari daging ikan hiu. Namun, daging itu sudah difermentasi dan diendapkan dengan cara digantung selama empat sampai lima bulan. Dari situ barulah muncul rasa amis dan bau khas Hakarl.

6. Dinuguan di Filipina
Makanan Paling Aneh
Dinuguan adalah darah dan daging babi yang direbus dan dimasak pedas. Dinuguan biasa disajikan dengan potongan jeroan, bawang putih dan bumbu masak lainnya.

7. Otak kera di China
Makanan Paling Aneh
Ini adalah salah satu makanan paling sadis di dunia. Otak kera yang masih hidup diambil untuk dikonsumsi. Kera yang masih dalam kondisi hidup dilubangi tengkoraknya setelah dipukul sampai pingsan. Karena masih hidup, mereka yang mengambil masih merasakan denyut pada otak itu. Otak yang sudah diambil lalu dimakan mentah-mentah. Wow!

8. Sannakji di Korea
Makanan Paling Aneh
Sannakji adalah makanan yang populer di Korea, terbuat dari gurita hidup. Gurita yang masih hidup dipotong-potong lalu ditaburi wijen, irisan daun bawang, dan saus. Karena gurita tersebut masih hidup, tentakelnya masih aktif bergerak bahkan saat disajikan di atas piring. Kadang sannakji juga disajikan utuh, terutama jika ukuran guritanya tidak terlalu besar.

9. Ulat rebus di Botswana
Makanan Paling Aneh
Suku-suku di pedalaman Botswana menjadikan ulat-ulat Mapone sebagai menu makan sehari-hari. Ulat-ulat yang telah dikumpulkan itu dimasak menggunakan bumbu seadanya dan disantap secara bersama-sama.

10. Black Pudding di Inggris
Makanan Paling Aneh
Merupakan sosis yang terbentuk dari darah binatang. Makanan ini bisa kamu temui di sebagian Inggris, Irlandia, dan beberapa negara di Eropa. Biasanya yang dipakai adalah darah sapi atau darah babi.

11. Baby Mice Wine di Korea
Makanan Paling Aneh
Minuman dari Korea ini memang cukup ekstrem. Sake yang sudah difermentasi dicampuri anak tikus dengan kelopak mata terbuka. Minuman ini diyakini menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

Nah, jadi makanan enak dan bergizi saja tidak cukup. Bahan santapan dan bentuk hidangan juga mempengaruhi selera makan. Jika selera makan Anda cukup tinggi silahkan coba salah satu dari yang ada diatas.

Sumber : BRILIO

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas