Trik BackLink Dofollow Gratis di ChordBand.com

Author : Sigit Purnomo | Released : January 12, 2018 | Category :
Cara Mendapatkan BackLink Dofollow Gratis di ChordBand.com - Backlink sampai saat ini masih menjadi salah satu faktor penting dalam SEO (Search Engine Optimization). Back Link itu sendiri jika diartikan ke bahasa indonesia yaitu Link Kembali. Atau bahasa sederhananya adalah Juice Link yang membawa link masuk ke situs eksternal.

Sebuah situs dianggap penting oleh algoritma Google misalnya, ketika banyak backlink berasal dari situs lain terutama situs besar dengan tag rel dofollow.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan backlink, baik itu berbayar ataupun gratis. Versi berbayar misalnya menyewa slot iklan di situs lain dengan durasi bulanan atau mingguan, bisa juga dengan jasa review yang membahas topik tertentu dan ujung2nya mengarahkan pengunjung ke situs advertisher.

Ada juga versi gratis, misalnya dengan cara bertukar link (Link Exchange) dari situs A ke situs B, dan sebaliknya. Namun Link Exchange tidak saya rekomendasikan karena ini dinilai curang dan jelas tidak di perkenankan oleh mbah gugel.

Selain itu, Anda juga dapat mencari backlink dofollow gratis dari situs bookmarking. Cara kerjanya adalah dengan menyalin sebagian konten situs Anda dan menautkan sebuah link sumber ke situs Anda. Sebagian situs bookmarking juga bisa digunakan tanpa cuplikan konten, jadi hanya dengan menautkan link anchornya saja.

Nah, untuk cara selanjutnya Anda dapat mencari backlink dengan cara rajin komentar di blog rekan-rekan Anda. Lalu rekan Anda akan komentar balik ke situs Anda. Manfaatkan fitur komentar untuk menanamkan sebuah link, tapi jangan dengan komentar buruk / sedikit, misalnya berkomentar "sangat bermanfaat", atau "kunjungan balik gan", dan komen2 sejenisnya.

Hampir semua situs menawarkan kolom komentar dengan menyediakan fitur link nofollow. Jadi Anda bisa menanamkan link di bagian komentar ataupun nama komentator namun tautan di bentuk dengan rel NoFollow. Alasan utama sebenarnya untuk mengurangi komentar SPAM, karena situs tersebut bakal menjadi incaran spammer dan admin harus punya waktu ekstra untuk melibas habis komentar sampah tersebut.

Jadi, seperti yang telah saya sertakan di bagian judul posting, Anda dapat mencari backlink dofollow gratis dengan cara komentar di situs chordband, berikut saya jelaskan caranya.

LANGKAH-LANGKAH:

- Mendaftar / Buat Akun Gratis
- KLIK DISINI untuk mendaftar
mendaftar akun gratis di chordband
Ada tiga cara untuk mendaftar.
Bisa pakai email, pakai akun facebook, dan akun twitter. Jika pakai email, maka Anda perlu mem-Verifikasi sebelum dapat mengirim komentar.
Jika Anda punya akun media sosial Facebook misalnya, lebih baik pakai itu karena lebih gampang dan cepat. Setelah Anda terdaftar, Anda akan dibawa ke halaman profil.
- Masukkan URL situs Anda ke kolom ini
tambahkan situs
Selanjutnya, berkomentarlah ke salah satu postingan situs tersebut. Saya sarankan berkomentar ke posting terbaru, karena biasanya posting lawas tidak bisa dikomentari
- Masuk ke halaman utama, atau homepage, lalu buka sebuah posting terbaru dibawah New Update!!
Setelah menerbitkan sebuah komentar, silahkan cek dari open source / inspect element.
komentar dofollow
- Tidak mengandung tag rel disana, artinya masih dofollow.

Catatan Penting

Harap gunakan trik ini dengan bijak. Jangan nyepam di situs manapun karena chordband seperti layaknya situs lain dapat menghapus komentar yang tidak sepatutnya.

Terima kasih telah membaca, maaf jarang update di blog ini karena lagi malas ngeblog hehe.

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas