Pilihan Hosting Terbaik, Murah dan Terpercaya di Indonesia

Author : Sigit Purnomo | Released : February 27, 2018 | Category :
Ingin punya website dot com yang profesional? namun belum punya target hosting yang meyakinkan? tenang.. saya akan bantu memecahkan masalah Anda disini dengan senang hati.

Saat ini ada banyak sekali layanan sewa hosting dan domain menyebar di seluruh penjuru dunia, bukan hanya di kota besar saja, bahkan di pedesaanpun telah banyak yang mengenal apa itu website.

Situs atau website jika dulunya hanya digunakan untuk mengisi waktu luang dan berbagi informasi saja, kini bisa berubah menjadi pengisi dompet dan penyemangat hidup kalian loh.

Dengan bermodalkan sebuah website ternama, kalian bisa meraup jutaan rupiah dari website Anda dengan memasang iklan produk ataupun iklan PPC yang saat ini lagi di gandrungi milyaran orang.

Namun untuk menciptakan situs web yang besar, dibutuhkan banyak aspek yang mendukung. Jika hanya ditopang oleh salah satu penjuru, maka usaha Anda belum bisa dikatakan maksimal.

Umumnya, orang akan tertarik menciptakan website gretongan alias gratisan. Kebanyakan dari subdomain blogspot, lalu wordpress dan yang lain-lain. Seiring bertambahnya pengetahuan orang tersebut akan memikirkan bagaimana cara memigrasikan websitenya ke domian sendiri.

Misalnya, pertama bikin blog alamatnya di blogsaya.blogspot.com lalu karna melihat blog milik teman-teman lebih keren, maka ingin juga merubah ke top level domain / TLD menjadi blogsaya.com (tanpa blogspot).

Ya, itu sering kali terjadi dan sangat wajar karena alamat situs web yang simpel, pendek, akan lebih mudah di hafal dan terlihat lebih profesional. Nanti akan saya tunjukkan bagaimana cara membuat domain sendiri dengan cara yang sangat mudah.

Namun jika masalah utama Anda ada pada hosting, misalnya bagaimana cara memilih hosting yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan target serta ekonomis dan pas di kantong sesuai dengan finansial yang Anda miliki, saya pikir saya memiliki sebuah saran webhost yang paling tepat untuk Anda.

Ketahuilah, hosting yang bagus harus memiliki server yang kuat dan stabil, jarang down atau maintenance. Jika dipaksa untuk tidak pernah down atau selalu up, saya pikir tidak ada, terlebih jika yang Anda pilih adalah shared hosting.

Apa itu shared hosting?

Shared hosting adalah hosting berbagi antar client dengan client yang lain dan berada pada sebuah server dimana mereka bisa saling mempengaruhi kinerja masing-masing. Jika situs A mengalami down, maka tentulah situs B yang juga ditempatkan pada server yang sama mengalami down jika memang itu disebabkan oleh server itu sendiri yang turun mesin.

Ibaratnya, server adalah rumah kontrakan yang didalamnya memiliki beberapa kamar, dan satu domain bernaung di satu kamar, sehingga jika salah satu kamar terbakar mati lampu, maka tentulah kamar lain juga mengalami pemadaman.

Itu sekilas informasi tentang shared hosting. Maka dari itu saya sangat menganjurkan kepada Anda untuk sangat berhati-hati dalam memilih layanan penyedia hosting, jangan sampai hanya karna mengejar harga miring malah mendapat kualitas yang miring juga.

Jika diminta untuk memberikan saran dan arahan, saya hanya akan menyarankan Anda berdasarkan dengan apa yang telah saya ketahui dan rasakan sampai saat ini, diluar itu no komen saja karena kurang tahu dengan fakta sebenarnya.

Mungkin Anda bertanya-tanya, hosting apa dan seperti apa yang akan saya rekomendasikan?

Jujur saja saya telah dua kali pindah ke layanan penyedia hosting, jadi sudah 3 penyedia hosting yang saya jajahi, dan saya yakin tidak akan pindah lagi ke tempat lain karena saya telah mantap dengan pilihan ini.

Sesuai dengan pengalaman saya menjadi seorang blogger sejak 2012 silam, sampai saat ini saya tengah menggarap 6 website. Namun karena terbatasnya waktu dan tenaga akhirnya yang satu saya tinggalkan, namun masih aktif dan tetap bisa di akses secara bebas oleh semua orang.

Tak akan mengecewakan dan rugi jika memiliki website pribadi, karena disaat suntuk kita bisa bercerita, mencurahkan apa yang kita rasa dan tulisan kita bakal dibaca oleh ribuan bahkan jutaan setan meskipun kita tidak kenal siapa mereka.

Ngomong-ngomong soal hosting terbaik, hosting pilihan saya yang terakhir sudah mentok di NiagaHoster, sebab disinilah saya melihat banyak kelebihan dibanding rumah hosting lainnya.

Hal yang paling menyebalkan adalah ketika customer service sangat cuek dan bahkan tega mengambil kesempatan didalam kesempitan. Saya masih ingat betul dengan mantan webhosting yang memaksa saya untuk membayar jasa penyetingan domain.

Karena waktu itu adalah masa-masa saya belajar dan belum tau banyak tentang cara mengelola website sehingga sering bertanya ke cs, namun tahu apa yang saya dapatkan, saya dicuekin, dan diharuskan membayar uang 50 ribu untuk paket bantuan penyetingan domain.

Jelas itu menyulitkan dan menyakitkan client. Tanpa mereka sadari, ketamakan seperti itu yang membuat kita menjadi kesal dan segera pindah setelah menemukan yang lebih baik.

Ya, akhirnya saya pindah setelah saya mengenal webhost baru ini, karena cs nya yang ramah, siap menjawab setiap pertanyaan dan keluhan secara cepat lewat live chat dan banyak setingan fitur yang telah di optimalkan demi kemudahan client, bukan malah menyulitkan dan akhirnya memeras.

Jadi langsung tudepoin saja lah, saya sangat menyukai webhost yang satu ini, karena sudah lebih dari 3 tahun bertahan dan melihat semakin hari semakin baik pelayanan dan harga2 nya terbilang sangat murah dibanding yang lain.

Selain itu yang membuat saya semakin yakin adalah performa hosting yang hampir tidak pernah down. Bagaimana saya bisa tahu? karena saya mengaktifkan fitur "kabari jika server down" jadi setiap kali server yang didalamnya terdapat website saya mengalami down, maka saya langsung diberi tahu lewat email.

Kabar baiknya, sangat jarang notifikasi tersebut muncul, paling cepat itu 4 hari, dan itu juga tidak akan lama, biasanya kurang dari satu menit sudah up kembali. Karena setelah up kembali kami juga diberi tahu dan mengeceknya langsung ternyata benar, sudah up kembali.

Tidak diragukan lagi jika mereka berani gembor gembor dan meng klaim hostingnya pasti up 99,99% nyaris 100. Karena memang benar, dan jika kalian pernah punya shared hosting di tempat lain, bisa bedakan sendiri.

Berikut saya kasih tau berapa harga, spesifikasi dan lain-lain dibawah ini:




KLIK DISINI Untuk Lihat Lebih Detail

Google+

Linkedin

2 comments

Tulis comments
avatar
March 5, 2018 at 7:14 PM

Saya sendiri lebih suka menggunakan VPS karena jauh lebih leluasa seperti yang saya gunakan pada website saya di caridong.

Reply
avatar
March 7, 2018 at 6:53 PM

iya beberapa hari terakhir saya juga mencoba beralih dari shared ke vps untuk salah satu website saya. dan sejauh ini memang ada peningkatan meski tidak terlalu tinggi

Reply

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas