Cara Agar Trik Kuota MidNight Jadi 24 Jam 100% Berhasil

Author : Sigit Purnomo | Released : February 14, 2018 | Category :
Sebelum saya berbicara lebih jauh mengenai kuota internet MidNight Telkomsel, disini saya akan menebak beberapa hal tentang Anda.
  • Anda memiliki kuota MidNight / Kuota Malam Telkomsel
  • Anda pernah mencoba trik merubah kuota malam ini menjadi siang
  • Anda pernah gagal dan masih penasaran
  • Anda berharap tutorial kali ini berhasil
Dari ke-4 ramalan saya diatas, berapa buah yang berhasil, silahkan tulis di kolom komentar ya hehe..

OK, kita masuk ke topik pembahasan yang sebenarnya..
Seperti yang telah kita lihat selama ini, telkomsel membagi kuota internet menjadi beberapa kategori, berikut diantaranya:
  • Kuota Flash
  • Kuota Lokal
  • Kuota VideoMax
  • Kuota FB/BBM
  • Kuota 4G/MidNight
Apa itu kuota flash?
Data internet umum yang bisa digunakan untuk membuka semua situs tanpa batas waktu (siang/malam) dan bisa untuk semua jenis jaringan telkomsel, baik itu 2G, 3G, bahkan 4G.

Apa itu kuota Lokal?
Hampir sama dengan kuota flash. Perbedaannya terdapat dari tempat / lokasi pendaftaran kartu dengan lokasi saat mengakses internet. Misalnya, kartu di registrasi oleh seseorang yang berada di wilayah Jambi, maka kuota Lokal hanya bisa digunakan di lokasi Jambi juga.

Apa itu kuota VideoMax?
Data internet yang hanya bisa dipakai untuk membuka dan mendownload video dari situs tertentu, yaitu dari HOOQ. Situs ini bisa diakses lewat ponsel yang telah menginstal aplikasi dan mendaftar.

Apa itu kuota FB/BBM?
Data internet khusus untuk membuka situs media sosial Facebook dan BBM (Black Berry Messenger). Jadi jika Anda facebookan, maka kuota yang terpotong adalah kuota FB/BBM.

Apa itu kuota 4G/MidNight?
Data internet yang hanya bisa dipakai untuk tengah malam sampai pagi hari, lebih tepatnya antara pukul 00:01 - 07:00. Mengapa ada embel-embel 4G? maksudnya kuota bisa dipakai dari jaringan maksimal 4G, termasuk 3G juga bisa.

Sekilas definisi diatas untuk menambah informasi Anda, barang kali belum tau dengan cara pemakaian jenis kuota diatas. Karena kebanyakan orang menganggap kuota flash dengan kuota lokal itu sama.

Sebenarnya ada beberapa trik khusus yang bukan menjadi rahasia lagi untuk dapat menggunakan semua jenis kuota diatas selayaknya kuota flash, karena saya telah mencobanya dan akan menunjukkan kepada Anda di blog KangSigit.com ini, namun pada posting ini saya hanya akan meuunjukkan cara mengakali kuota VideoMax saja, biar tidak keluar jalur dari judul posting.

CARA MERUBAH KUOTA MIDNIGHT MENJADI FULL 24 JAM

Saat ini saya punya satu cara yang sangat mudah dan jitu, karena semua orang pasti bisa berhasil jika mengikuti step by step dari tutorial yang akan saya ajarkan.

LANGKAH-LANGKAH
Lihat JAM di ponsel Anda. Sekarang jam berapa? Jika sekarang adalah jam zona MidNight / antara pukul 00:01 - 06:59 maka Anda bisa langsung mempraktekan tutorial ini sekarang. Tapi jika tidak, silahkan tunggu sampai saatnya tiba, karena trik ini hanya bisa dilakukan di zona MidNight.

Jika sudah jam 00:01 - 06:59, ambil ponsel Anda dan ikuti tips mengatur zona waktu berikut. Saya sarankan agar melakukan ini di jam penghujung, yaitu kira-kira jam 06:50 biar Anda bisa lebih lama menikmati internet gratis.

Disini saya asumsikan Anda sedang berada di pukul 6 pagi atau lebih dikit.
1. Matikan data seluler
2. Buka menu pengaturan
3. Pilih pengaturan Waktu & Tanggal
4. Hilangkan centang "Zona waktu otomatis"

kuota-internet-midnight-trik


5. Klik "Pilih zona waktu"

kuota-internet-midnight-trik


6. Ganti dari zona GMT+07:00 menjadi zona GMT+01:00
(ini artinya mundur 6 jam)
kuota-internet-midnight-trik
Zona GMT+01:00 ada banyak, termasuk Amsterdam, Beograd, Brussel, Sarajevo, dll. Namun sebagai contoh pakai saja zona dari Amsterdam.
Setelah itu, Zona waktu akan berubah dari Waktu Indonesia Barat menjadi Waktu Standar Eropa Tengah.

kuota-internet-midnight-trik

Fokus ke JAM diatas. Lihat perbedaan dari sebelum dan sesudah menyeting waktu. Disini saya merubah zona saat jam 11:28, setelah zona diganti ke Amsterdam, jam berubah menjadi 05:28, ini artinya sudah mundur 6 jam.

Jadi jika Anda merubah zona pada pukul 6 pagi, pilih zona GMT+01:00 maka akan menjadi pukul 12 malam. Yang penting, jangan menyetel jam justru hasilnya diluar zona MidNight.

Lebih Detail:
  • Jam 06:30 => GMT+01:00 (jadi 00:30)
  • Jam 05:30 => GMT+02:00 (jadi 00:30)
  • Jam 04:30 => GMT+03:00 (jadi 00:30)
  • Jam 03:30 => GMT+04:00 (jadi 00:30)
  • Jam 02:30 => GMT+05:00 (jadi 00:30)
  • Jam 01:30 => GMT+06:00 (jadi 00:30)

7. Aktifkan kembali Data Seluler

Selamat menikmati internet gratis tanpa batas waktu, tapi batas kuota hehe..

Ingat, trik diatas intinya mengundurkan waktu 6 jam, dan setelah itu jika dibiarkan kuota MidNight tidak bisa dipakai lagi untuk tanggal tersebut.

Tapi jika Anda ingin menggunakannya selama 24 Jam, silahkan lakukan langkah-langkah diatas setiap setelah jam mendekati pukul 07:00 / 7 pagi.

Untuk merubah zona waktu berikutnya agar work 24 jam, jangan pakai zona GMT+ diatas, tapi pakai zona waktu baru yang menggunakan minus (GMT-) kecuali di jam2 tertentu ada yang pakai plus.

RUMUS LENGKAP:

Jam 08:00 => GMT+00:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 09:00 => GMT-01:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 10:00 => GMT-02:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 11:00 => GMT-03:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 12:00 => GMT-04:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 13:00 => GMT-05:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 14:00 => GMT-06:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 15:00 => GMT-07:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 16:00 => GMT-08:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 17:00 => GMT-09:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 18:00 => GMT-10:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 19:00 => GMT-11:00 (jadi 1 pagi) MUNDUR
Jam 20:00 => GMT+12:00 (jadi 1 pagi) MAJU
Jam 21:00 => GMT+11:00 (jadi 1 pagi) MAJU
Jam 22:00 => GMT+10:00 (jadi 1 pagi) MAJU
Jam 23:00 => GMT+09:00 (jadi 1 pagi) MAJU

CARA HITUNG ZONA MAJU / MUNDUR:
Jika GMT+ lebih dari 7, berarti mempercepat zona waktu
Jika GMT+ kurang dari 7, berarti mengundurkan zona waktu
Semua GMT- berarti mengundurkan zona waktu

Catatan: RUMUS LENGKAP disini sifatnya menyeting waktu yang defaultnya diluar zona MidNight, jadi jika sebelumnya Anda belum merubah zona waktu di jam MidNight, maka RUMUS LENGKAP tidak bisa dipakai.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
Setelah meneliti lebih lanjut, ternyata ada kelebihan dan kekurangan yang akan kita rasakan jika merubah zona waktu semacam ini, terlebih aplikasi yang diatur oleh waktu, status di WhatsApp misalnya, dan berikut saya jabarkan semuanya.

KELEBIHAN MERUBAH ZONA WAKTU UNTUK KUOTA MIDNIGHT TELKOMSEL
Kuota MidNight tidak berkurang sama sekali. Faktanya, internetan diluar jam MidNight setelah merubah zona waktu tidak mengurangi kuota MidNight. Saya telah membuktikannya sendiri dengan cara cek kuota sebelum dan sesudah itu. Hasilnya bisa Anda lihat sendiri dibawah.

SEBELUM
rahasia-internet-midnight-gratis

SESUDAH
rahasia-internet-midnight-gratis

Ternyata TELKOMSEL menganggap itu sebagai internet NON PAKET. Tapi jika tersisa kuota Flash, maka yang disedot adalah kuota Flash, ini sisa flash 1 MB lenyap. Tidak tahu apakah jika ada pulsanya maka itu yang akan disedot, soalnya saya mencoba trik ini dengan pulsa 0 rupiah, dan saya memulainya pukul 06:55.

KELEMAHAN MERUBAH ZONA WAKTU UNTUK KUOTA MIDNIGHT TELKOMSEL
Dibalik kelebihan internet gratis, ternyata ada kelemahannya juga. Berhubung TELKOMSEL menganggapnya sebagai internet NON PAKET, mereka membatasi akses internet hingga beberapa MB. Saya tidak tahu berapa persisnya, namun itu sepertinya agak banyak. Sebab selama itu saya streaming dan buka youtube hingga lebih kurang 3 jam, selanjutnya masuk sebuah SMS yang intinya berbunyi: "Akses internet diblok karena melewati batas maksimal internet non paket".

internet-telkomsel-non-paket-dibatasi

Berarti jika ada orang yang internetan pakai kartu telkomsel tanpa paket alias menggunakan pulsa biasa, akses internet dibatasi. Nah itu adalah kekurangannya, jadi meskipun ini work 100% jangan digunakan untuk membuka situs berat atau buka video youtube karena akan cepat menghabiskan internet non paket.

Kelemahan lainnya, merubah zona waktu sifatnya 2 arah. Bisa memajukan waktu dan atau mengundurkan waktu. Jika kebetulan Anda memajukan waktu, maka status Anda di aplikasi WhatsApp akan lebih cepat berakhir. Begitu pula status milik teman Anda akan cepat hangus dari beranda. Ini terjadi karena saat ini WhatsApp hanya menampilkan pembaruan status selama 24 jam dan menghapusnya secara otomatis setelah itu.

Bagaimana sobat, apakah kalian tertarik dengan trik ini atau punya tanggapan lain?

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas