4 Rekor Paling Gila dan Aneh Didunia

Author : Sigit Purnomo | Released : May 09, 2018 | Category :
Halo sobat KANGSIGIT yang berbahagia, GUINNESS WORLD RECORDS pertama kali dipublikasikan pada tahun 1955. Tercatat sudah 138 juta copy buku yang berhasil terjual diseluruh dunia. Sudah banyak records yang berhasil dicatat dibuku ini.

Mulai dari record yang paling ekstrim, mengerikan, sampai dengan yang bikin kita heran. Entah berapa banyak record aneh yang sudah dibuat dan masuk kedalam buku GUINNESS WORLD RECORDS ini.

Namun ada 4 record yang dianggap paling aneh didunia oleh banyak orang. Berikut daftar 4 record paling aneh didunia versi KANGSIGIT.

1. MANUSIA PALING ELASTIS


Siapa yang menyangka bahwa penyakit langka yang dialami pria inggris bernama Gary Turner ini justru malah membuatnya terkenal diseluruh dunia.

Gary mulai terkenal dengan kulitnya yang super elastis sejak masuk kedalam buku GUINNESS WORLD RECORDS.

Apa yang dialami Gary, dia menderita penyakit langka yang bernama sindrom Ehlers-Danlos yang secara genetik melemahkan kulit menjadi elastis seperti karet.

Saking elastisnya kulit perut Gary sanggup ditarik mencapai 5,57 cm. Luar biasa..

2. KAKI TERPANJANG DIDUNIA


Pemilik record kaki terpanjang didunia adalah Ekaterina Lisina. Eka bercerita kalau saat usianya mencapai 16 tahun, dia sempat bimbang memilih antara berkarir menjadi atlit bola basket sesuai hobinya atau pilih menjadi model.

Namun karena model tertinggi didunia itu lebih dulu terjun kedunia bola basket dan beberapa kali memenangkan pertandingan, maka dia meilih ke olahraga itu.

Dan itu dulu, kini ia meanjutkan karirnya sebagai model.

Menurutnya, bakat tingginya itu diturunkan dari kedua orang tuanya. Sang ayah memiliki tinggi 198 cm sedangkan ibunya memiiki tinggi 188 cm. Oleh karena itu eka merasa kalau ia ditakdirka sebagai model tertinggi didunia. Kaki milik model rusia bernama eka ini dengan panjang yang tidak biasa. Panjang kakinya mencapai 132 cm lebih panjang dari kaki siapapun yang ada didunia ini.

3. PRIA DENGAN ANTENA DIKEPALA


Neil Harbisson yang berumur 33 tahun merupakan seniman buta warna asal inggris yang sekarang tinggal di New York.

Dia tercatat sebagai pria yang memiliki antena dikepalanya.

Rupanya antena ini bukan sekedar hiasan belaka.

Antena ini merupakan sebuah alat canggih yang bisa merubah cahaya menjadi gelombang suara sehingga dia bisa mendengarkan warna sebagai notasi musik.

4. KUKU TERPANJANG DIDUNIA


Membuat rekord yang sulit dipercaya dan sekaligus record aneh yang pernah dibuat, pernah dilakukan oleh seorang wanita tua bernama Lee Redmond.

Lee berhasil membuat record GUINNESS WORLD sebagai pemilik kuku terpanjang didunia.

Hampir 30 tahun lamanya waktu yang dibutuhkan Lee Redmond untuk menumbuhkan kukunya mencapai 8,5 meter.

Lee memulai perjuangannya sejak tahun 1979 tapi sayangnya pada tahun 2009 dirinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kuku panjangnya patah.

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas