Cara Nelpon GRATIS Pakai WiFi (tanpa pulsa/ kuota)

Author : Sigit Purnomo | Released : July 18, 2018 | Category :
Cara Nelpon GRATIS Pakai WiFi (tanpa pulsa/ kuota) - Salah satu cara paling populer untuk berbicara jarak jauh dengan orang lain adalah melalui telepon. Menelpon seseorang menggunakan handphone bisa menjangkau diseluruh dunia, selagi masih berada di area yang memungkinkan, yaitu menjangkau signal dan berada di sebuah negara yang didukung.

Panggilan tersebut sangat umum dan paling banyak digunakan oleh kita selama ini. Tentu cara tersebut memerlukan biaya, yaitu pulsa, dan pulsa dibeli menggunakan uang (secara umum).

Komunikasi lebih canggih mulai bermunculan menggunakan smartphone. Kali ini tidak menggunakan pulsa lagi, melainkan menggunakan data internet. Menelpon orang lain lewat ponsel cerdas / smartphone mulai digemari banyak orang, khusunya anak muda yang sering nongol di dunia maya (sosmed). Cara ini lebih efisien karena biasanya mereka membeli paket data internet yang lebih dari cukup, sehingga selain digunakan untuk menjelajah internet, data tersebut juga dimanfaatkan untuk menghubungi teman / rekan / saudara / siapapun yang dikehendaknya.

Namun belakangan ini, cara lebih baru lagi telah muncul. Kini Anda dapat melakukan call secara gratis tanpa memerlukan pulsa maupun kuota internet ke semua orang menggunakan sebuah aplikasi. Dengan catatan Anda dan orang yang ingin Anda hubungi telah menginstall aplikasi ini.

Cara kerja aplikasi yang akan saya sebutkan dibawah sangat simpel. Anda akan perlu mengaktifkan jaringan Wi-Fi / wireless untuk dapat menggunakan. Namun trik yang satu ini memiliki kelemahan, dan kelemahan terbesarnya adalah jangkauan yang sangat terbatas.

Seperti halnya Anda berbagi file gambar atau musik lewat aplikasi yang mendukung Wi-Fi, jangkauan yang memungkinkan adalah berkisar antara 100 - 120 meter. Tentu semakin tidak adanya penghalang seperti tembok dinding akan semakin menambah jarak tembak wireless tersebut.

Dibalik kelemahannya itu, ada kelebihan yang saya rasa perlu diinformasikan, berikut diantaranya:

  • 100% gratis
  • bisa telfon suara
  • bisa kirim dan terima pesan (chatting)
  • untuk tersambung baik telepon atau chat tidak membutuhkan delay (sangat cepat)
  • bisa mode headset / speaker
  • bisa membuat nama user dan foto profil tanpa mendaftar
  • dapat mengatur nada notifikasi layaknya app whatsapp.



Aplikasi tersebut bernama "Wi-Fi Talkie FREE" bisa Anda unduh di Play Store.

  • Size = 4,5mb
  • Pengembang = Remaller

Cara Menggunakan
Ada dua penyambungan, bisa lewat jaringan wifi, bisa juga lewat hostpot. Jika ingin pakai hostpot, pakai kata sandi/password biar data internet Anda tidak dicuri orang lain.

1. Aktifkan Wi-Fi (penelpon dan yang mau ditelpon)
2. Buka aplikasi "Wi-Fi Talkie FREE"
3. Pada menu, klik Orang-orang
4. Klik Hubungkan ke Jaringan Wifi
5. Ikuti instruksi selanjutnya.

Aplikasi yang di khusukan untuk Android ini berekstensi file .apk
Untuk iOS iPhone atau iPod mungkin juga tersedia di App Store.
Saya sudah mencoba, sekarang giliran Anda..

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas