PACARAN? Saling Percaya, Sama-sama Berjuang!

Author : WONG NDESO | Released : February 04, 2019 | Category :

PACARAN? Saling Percaya, Sama-sama Berjuang - Hai sahabat, sudah lama sekali saya tidak menulis artikel di blog ini. Harap maklum belakangan ini saya sedang disibukkan oleh kerjaan serupa di blog yang lain. Jadi untuk sementara blog ini dianggurin :(

Pada kesempatan kali ini, saya akan menuangkan apa yang ada di fikiran saya saat ini. Mungkin kedengaranya ini seperti curhat, tapi ketahuilah bahwa itu tidak salah lagi :D

Jodoh, Rejeki, Kematian, Allah yang tentukan. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha. Selanjutnya, Allah yang menentukan apakah usaha dan keinginan kita dikabulkan atau tidak.

Rejeki misalnya, terkadang seseorang telah bekerja sangat keras, kerja siang malam, menahan dinginya hujan dan panasnya terik sinar matahari hanya mampu mendapatkan uang sedikit, dan tak jarang ada yang tekor alias rugi.

Namun di lain tempat, ada seseorang yang hanya bekerja santai, kerjaan yang mudah dan tidak melelahkan, namun mendapat gaji atau keuntungan yang luar biasa banyaknya.

Apa yang dilakukan kedua orang itu adalah sama. Yakni sama-sama bekerja, mencari rizki, dengan kerjaan berbeda yang hasilnya berbeda pula. Kita harus bisa menerima dan bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita. Dengan itu maka sekecil apapun hasilnya, kita masih dapat merasakan nikmat yang Allah berikan.

Jika tadi membahas masalah rizki, kini beralih ke contoh lain yaitu Jodoh.

Manusia dibekali rupa yang sangat bervariasi, ada yang sangat ganteng, lumayan ganteng, agak ganteng, kurang ganteng, tidak ganteng, dan gak ganteng sama sekali. Wanita juga sama saja, ada yang sangat cantik, lumayan cantik, agak cantik, kurang cantik, tidak cantik, dan gak cantik sama sekali.

Dengan banyaknya model wajah dan tubuh yang unik tersebut, menandakan suatu kebesaran Allah yang mampu menciptakan ratusan juta bahkan mungkin milyaran orang dengan bentuk wajah yang berbeda-beda.

Hmmm sepertinya yang diatas itu bukan curhat, iya emang. Itu cuma informasi saja untuk menambah pengetahuan kalian haha :D

Tapi beneran kok, saya sekarang ini tidak lagi curhat, hanya ingin memberikan nasihat atau saran atau rekomendasi atau apalah yang ditujukan untuk para calon istri alias para cewek2 yang sudah punya pacar. Jika belum punya pacar pun juga boleh baca ini kok..

Ngomongin soal PACAR, hai para WANITA, apakah kalian pernah melakukan hal ini:


MARAH KE COWOK-MU GARA-GARA :
  • Tidak memberi kabar
  • Telat balas chat
  • Balas chat cuma pakai emoticon
  • Tidak mau ngechat duluan

Ketahuilah bahwa seorang laki-laki itu jika sudah merasa nyaman dengan kekasihnya maka dia ingin selalu dekat denganya. Jika tidak dekat fisiknya, setidaknya dekat perasaanya. Jadi dimanapun dia berada selalu ingat dengan sosok wanita yang ia cintai.

TIDAK MEMBERI KABAR
Jadi jika cowok kamu tiba-tiba menghilang tanpa kabar, sebaiknya jangan langsung marah-marah. Kecuali setiap hari menghilang tanpa alasan yang jelas, maka perlu dicurigai. Tapi jika jarang terjadi, maka selidiki dulu dengan kepala dingin, kemana dia dan apa yang dia lakukan selama itu.

Karena pacar kamu itu juga manusia, suatu saat bisa saja terjadi sesuatu hal diluar dugaan dengan tiba-tiba. Misalnya HP-nya hilang atau ngedrop, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dia tidak dapat menghubungi kamu, dan hal lain yang sifatnya darurat.

TELAT BALAS CHAT
Chatting (obrolan pribadi), WhatsApp misalnya. Ketika pacar kamu telat membalas chat kamu, jangan mudah terbawa emosi. Sebagian besar wanita itu ingin sekali di prioritaskan oleh pacarnya namun banyak darinya juga yang tidak mau tau dengan kebutuhan lain oleh pacarnya tersebut. Dengan kata lain, pacar kamu punya hobi, teman, keluarga, dan lainya yang juga penting dalam hidupnya.

BALAS CHAT CUMA PAKAI EMOTICON
Emoticon lebih akrab disebut "emot" sering digunakan untuk chatting, biasanya emot dipakai sebagai pelengkap agar suasananya terasa lebih hidup. Misalnya habis senyum hehehe, ditambah emot smile.

Namun terkadang emot justru dipakai untuk pesan monoton, artinya emot itu2 saja yang dikirim tanpa tambahan tulisan apapun. Jika hal itu terjadi, kemungkinan besar dia sudah kehabisan kata-kata dan agar tidak terkesan mengabaikan pesan, maka dibalas menggunakan emoticon.

Tapi sebagian wanita merasa kesal jika hanya di chat pakai emot saja dan tak jarang wanita kemudian marah ke cowoknya gara-gara hal itu. Lantas wajarkah seorang wanita marah oleh peristiwa tersebut?

Sebetulnya itu tergantung dengan masalah yang dihadapi. Jika pada percakapan itu si cowok lebih dominan atau lebih banyak memulai dialog, maka wanita itu tidak sepantasnya marah.

Ketahuilah bahwa dalam sebuah hubungan asmara (pacaran), dibutuhkan kerja sama yang baik antar keduanya, harus saling percaya, dan sama-sama berjuang.

Jadi ketika cowok kamu sudah banyak bertanya, mengawali cerita, dan mulai kehabisan kata-kata, maka sebagai pacar yang baik akan gantian bertanya, membuka topik pembicaraan baru, bukan malah marah2 lantaran cowokmu gak ngechat kamu lagi.

Cowokmu gak ngechat kamu itu lantaran kamu keseringan membalas chat dia dengan ala kadarnya. Misalnya, dia tanya "kamu udah makan belum". Trus kamu jawabnya "udah". Dia tanya lagi, "Udah sore nih, sana mandi", kamu jawabnya juga cuma singkat "iya". Obrolan seperti itu berlangsung terus menerus.

Jika setelah itu cowokmu gak ngechat kamu lagi, itu tandanya dia pengen kamu gantian tanya2 ke dia. Itu pun jika kamu mau tanya2, tapi jika kamu gak mau bertanya ya sudah, jangan malah marah2, kasihan dia.

TIDAK MAU NGECHAT DULUAN
Kalau bahas siapa yang wajib ngechat duluan, itu sebenarnya tergantung ya. Diantara kalian siapa yang paling sering kangen. Baik si cewek maupun cowok itu berhak ngechat duluan. Tapi sayangnya sebagian cewek itu gengsi jika harus ngechat duluan.

Yaa disini saya tidak menyindir pihak manapun, saya hanya berbagi pengalaman aja ya. Sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya. #salam

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas