Seluruh konten di situs ini memiliki Rujukan yang bisa dipercaya dan bukan sebuah dongeng menjelang tidur

12 Kejadian Mengerikan di Akhir Zaman - Ustad Khalid Basalamah

12 Kejadian Mengerikan di Akhir Zaman - Sepuluh tanda-tanda kiamat besar disebutkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, kata beliau amblasnya bumi di belahan Timur yang pertama, terjadi gempa besar. Sebagian ulama hadits mengatakan bagian Asia, di mana? Allahualam.

Tapi ini tanda-tanda kiamat besar akan terjadi nanti, kemudian terjadi lagi longsor bumi di belahan barat, atau wilayah Afrika dan seterusnya, kemudian amblasnya bumi di Jazirah Arab, ini yang dimaksud dengan amblasnya bumi artinya longsor yang besar, yang sulit lagi untuk ditimbun, udah nggak bisa ditimbun, nggak bisa diperbaiki, kalau di situ ada kota, ada Kampung pasti hancur sudah.


Tiga sekaligus terjadi longsor di 3 titik yang berbeda, dan dalam waktu yang bersamaan, ini sudah selangsung dalam tiga tanda-tanda kiamat. Jadi pada saat terjadi di Timur itu tanda-tanda kiamat besar 1, terjadi di barat tanda-tanda kiamat besar 2, terjadi di Jazirah Arab tanda-tanda kiamat besar 3.

Kemudian di dalam hadits ini disebutkan secara acak, nanti sebentar setelah saya terjemahkan hadis ini saya akan sebutkan urutannya, lalu kata Nabi SAW, kabut yang menutupi bumi ini, kemudian ada Dajjal, jadi kabut itu dihitung dalam hadits ini yang keempat, Dajjal yang kelima. Kemudian yang ke-6 binatang melata, Nanti akan saya Jelaskan juga apa yang dimaksud dengan binatang melata tersebut. Yang ketujuh keluarnya ya'juj dan Ma'juj, ini juga akan kita Jelaskan nanti, kemudian yang ke-8 matahari terbit dari tempat terbenamnya, yang ke-9 keluarnya api dari perut kota Aden, yang menghalau manusia. Sulit, manusia tidak bisa melalui Jazirah Arab, kemudian yang ke-10 turunnya Isa putra Maryam.

Tentu saya katakan tadi hadis ini disebutkan dan disepakati oleh para ulama, sifatnya teracak, karena cukup banyak dalil-dalil yang lain yang menurut Kejadian ini. Urutan yang pertama dari 10 ini adalah keluarnya Dajjal, ini urutan pertama. Dajjal diambil dari kata Dajala, yang berarti kekacauan.

Ceramah Lainya oleh Ust. Khalid

Ciri-ciri Dajjal disebutkan dalam banyak Hadits yang Shahih adalah mata kanannya yang rusak, seperti anggur kering, kata Nabi dalam hadits shohih ketahui Dajjal buta mata kanannya dan Tuhan kalian tidak buta, karena dia akan mengaku sebagai Tuhan. kemudian dia memiliki kulit yang kehitam-hitaman, serta memiliki dahi yang lebar, setiap orang beriman bisa membaca di dahinya tertulis 3 huruf ka-fa-roh, semua orang yang ngerti tulisan Arab, tidak ngerti tulisan Arab, akan bisa tahu dan baca itu. Kafaroh (kufur), rambutnya keriting dan orangnya tinggi besar.

Kata Nabi SAW salam kalau kalian dengar Dajjal keluar di satu lokasi maka menghindarlah, walaupun kalian harus lari ke gunung, dia akan keluar membuat kerusakan selama 40 hari, kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam 40 hari itu, sehari seperti setahun, sehari lagi yang kedua seperti sebulan, sehari yang ketiga seperti sepekan, dan sisa harinya seperti hari-hari biasa. Dia akan keliling di muka bumi, dan kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, seluruh bumi ini akan dimasuki oleh Dajjal, tidak tertinggal satu lorong gang, jangankan kota atau Desa, kecuali Madinah dan Mekkah tidak bisa dimasuki oleh Dajjal. Kata Nabi SAW dalam hadis sahih karena di setiap pintu gerbang Mekah dan Madinah malaikat menebaskan pedangnya dan menghalau Dajjal, sehingga Dajjal tidak bisa masuk.

Pada saatnya tiba di Palestin, waktu yang bersamaan, di kota Madinah berkecamuk, kaum muslimin sepakat semua keluar, untuk mengejar Dajjal dan membunuhnya, keluar dari kota Madinah 1 orang yang namanya seperti namanya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, Muhammad bin Abdillah, dan dia keturunan Nabi Shallallahu alaihi salam juga, dan orang ini punya julukan "Mahdi", dikenal dengan "Imam Mahdi". Inilah tanda-tanda kiamat yang kedua, pada saat tiba di Mekah dibaiat oleh banyak kaum muslimin, tidak disebutkan Jumlah pasukannya, maka terbentuklah pasukan jihad yang mengejar Dajjal menuju ke Palestina.

Lalu keluar tanda-tanda kiamat 3, langsung berentetan semua. Tanda-tanda kiamat besar yang ketiga adalah pada saat pasukan Imam Mahdi dengan pasukan jihad itu tiba, hadits menyebutkan di menara itulah, di masjid itulah, Imam Mahdi mampir shalat ashar, bersama pasukannya. Dikatakan Isa Alaihissalam akan turun sambil memegang kedua sayapnya malaikat dan dari rambutnya yang basah meneteskan air, maka dia pun turun lalu kemudian dia masuk dan orang-orang pada saat itu mengenalnya kalau dia adalah Isa, dan mereka sudah tahu ini masanya keluarnya Dajjal, ini Mahdi Sudah ada, mereka tahu akan turun Isa, sudah ada informasi seperti sampaikan ke Bapak Ibu sekarang.

Muslimin di zaman itu sudah tahu semua, salatlah Mereka kemudian mereka menuju ke Palestine, ringkas cerita adalah nabi Isa alaihissalam akhirnya tiba dengan pasukan Mujahidin depan pintu gerbang bablut. Dajjal mengatakan bukakan pintu gerbang, mereka tidak akan mampu melawan kita, karena pasukan Dajjal memang banyak. Maka Dajjal dengan sombongnya menunggu di depan pintu gerbang, pada saat dibuka Dajjal kaget melihat ada Isa Alaihissalam, dan pada saat itu kata Nabi Shallallahu alaihi wasallam, Dajjal paham kalau sudah tiba ajalnya. Begitu melihat Isa Alaihissalam, dia lari dan badannya sampai meleleh di depan para pengikutnya, pada saat Dajjal mati, pengikutnya pada ketakutan semua, mereka anggap Dajjal Tuhan, mereka anggap Dajjal orang yang perkasa lah, orang yang kebal lah, beragam macam kelebihan, dan mereka kaget pada saat Dajjal mati.

Maka bertebaranlah mereka dan akhirnya mereka sembunyi di bawah pohon dan di atas batu, kemudian batu dan pohon akan memberikan penjelasan, Hai muslim, ini Yahudi bunuhlah, maka dibunuhlan pada saat itu mereka. Lalu Nabi Isa memimpin dimuka bumi dan kata Nabi Shallallahu alaihi wasallam pada saat itu, Islam, agama Islam yang dibawa Nabi SAW akan masuk ke semua rumah, semua rumah di muka bumi ini semuanya Islam, Hadits Shahih. Maka nabi Isa alaihissalam memimpin pada saat itu disebutkan dalam hadits 40 tahun dengan ketenangan, menerapkan hukum Islam, semuanya beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, dan menjadi muslim.


Setelah itu keluar tanda-tanda hari kiamat besar yang keempat yaitu keluarnya Ya'juj dan Ma'juj. Nabi Shallallahu alaihi wasallam Sebutkan ciri-ciri mereka, mata mereka sobekannya kecil, sehingga mata mereka kelihatan seperti sipit, tapi bola matanya besar, mereka memiliki rambut yang keriting, dan mereka memiliki poster yang umumnya seperti poster manusia, ada hadits yang berbunyi mereka akan mendatangi sebuah Sungai, Kalau tidak salah namanya sungai Tiberia, airnya banyak, mengalir. Kata Nabi Shallallahu alaihi wasallam, mereka semua minum air sungai itu, dan yang terakhir dari mereka datang sudah enggak dapat air, artinya air sungai nya habis diminum, bayangin berapa banyak jumlahnya.

Pada saat itu Nabi Shallallahu alaihi wasallam mengatakan Allah berfirman kepada Isa, berkata Wahai Isa, "aku akan mengeluarkan hamba-hamba-ku yang tidak ada seorangpun dari kalian bisa mengalahkannya termasuk Isa Alaihissalam ,nggak bisa mengalahkan, maka selamatkanlah dirimu Bersama dengan pengikut-pengikutmu ke gunung thur namanya".

Jadi memang Ya'juj dan Ma'juj ini ciri khasnya katanya, mereka akan memakan apa saja, jadi bukan seperti manusia normal, mereka membunuh semua yang bukan seperti mereka, sampai-sampai kata Nabi Shallallahu alaihi wasallam, tidak ada yang bisa mengalahkan mereka, dan jumlah mereka sangat banyak. Salah seorang diantara mereka tahu dia akan mati kalau sudah punya 1000 anak, kata Nabi dalam hadits Bukhari, "kecelakaanlah bagi orang-orang yang ada di Jazirah Arab", kemungkinan besar makna Ini adalah tempat mereka dekat dengan Jazirah Arab, karena Nabi Shallallahu alaihi wasallam, kecelakaan bagi orang-orang Jazirah Arab karena telah terbuka dari lubang Yakjuj Makjuj sebesar ini, beliau kasih isyarat dengan jari melingkar, (ibu jari ketemu jari tengah). Artinya mereka sudah bisa melihat keluar, pada saat mereka keluar maka mereka akan mulai membuat kerusakan.

Kata Nabi Shallallahu alaihi wasallam di dalam hadis shohih, Diwan Imam Bukhari, bahwasanya Yajuj Majuj akan membunuh siapapun yang mereka temui, bahkan pada saat mereka sudah merasa menguasai bumi, mereka melepaskan anak-anak panah mereka ke langit, Lalu Allah menurunkan anak-anak panah mereka sebagai fitnah dipenuhi dengan darah, maka mereka berkata "kami telah membunuh semua yang ada di bumi dan semua yang ada dilangit". Kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam Allah lalu mengizinkan Isya untuk berdoa kepada Allah agar memusnahkan mereka, Maka Isa Alaihis Salam pun akhirnya berdoa meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar mereka semua dimusnahkan.

Maka pada saat itu Allah Subhanahu Wa Ta'Ala menurunkan kepada mereka "hama", sebagian hadits menyebutkan, serangga kecil seperti cacing, banyak sekali, menimpa tubuh-tubuh mereka, setiap orang 1, dan itu membuat mereka mati. Kemudian setelah itu Isa Alaihissalam memimpin lagi di muka bumi sampai beliau meninggal. Seusai Isa Alaihissalam meninggal, kembali lagi sebagian besar Manusia berbuat kekufuran, maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala keluarkan tanda-tanda kiamat besar yang ke-5, yang kelima ini adalah keluarnya hewan atau binatang melata, binatang melata ini disebutkan dalam hadits yang sahih riwayat Bukhari. Bahwasanya Allah SWT akan keluarkan tapi tidak disebutkan dari bumi mana dia keluar, dia akan keluar, hewan melata yang bisa berbicara seperti manusia, dan badannya dipenuhi dengan bulu, Allahualam bagaimana bentuknya. Kemudian dia datangi orang-orang yang kufur tersebut, dan menasehati dan mengingatkan mereka, yang tidak mau beriman dalam hadits dikatakan "di cap" oleh hewan tersebut, Allahualam dicap seperti apa, sehingga ketahuan mana yang kafir mana yang beriman, terus dia keliling di muka bumi, tapi tidak disebutkan berapa lama.

Kemudian datang tanda-tanda kiamat yang ke-6, tanda-tanda kiamat yang ke 6,7,8, itu berentetan semua. Longsor besar di timur, di barat, dan di Jazirah Arab, ini tanda-tanda kiamat terjadi serentak. Sudah 8 pertanda, kemudian terjadi tanda yang ke-9, keluarnya api dari negeri atau dari kota Aden, kota ini ada di yaman, tentu Hadits menjelaskan tentang masalah api yang keluar ini artinya, api Bukan main-main, ini bukan kebakaran sebuah masjid, atau sebuah bangunan 10 tingkat, tapi ini bisa menghalau manusia untuk jalan karena panasnya. Sebagian riwayat menjelaskan api tersebut akan berdiri seperti gunung yang besar, dan dari seluruh pelosok dunia bisa kelihatan, kita bisa bayangkan bagaimana itu yang akhirnya akan menggiring atau menghalangi orang-orang untuk jalan, susah.

Sebagian ulama hadits mengatakan mereka nggak bisa jalan, tidak bisa ada penerbangan, tidak bisa Ada orang jalan karena panas bumi dari api tersebut, dan itu memang kemungkinan besar akan keluar satu waktu, Allahualam kapan. Yang terakhir, tanda-tanda kiamat sebelum ditiup sangkakala adalah terbitnya matahari dari tempat terbenamnya, dan ini sudah terakhir sekali. Makanya kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya, artinya selama yang lain itu masih ada, masih bisa Taubat, kalau sudah itu, sudah tidak bisa lagi.

Nah, jadi sebetulnya ada 12 tanda hari kiamat besar (kiamat kubra). Namun pada pertanda nomor 6,7,8 itu terjadi serentak di kota yang berbeda, yaitu di timur, di barat, dan di Jazirah Arab, sehingga dihitung satu pertanda. Mempercayai akhir zaman merupakan salah satu rukun iman, jika kita mengaku sebagai umat Nabi Muhammad SAW, maka harus percaya akan hal itu.

Penceramah: Ustadz Khalid Basalamah, Lc., M.A
Video: youtube.com/watch?v=w6eZzqfQTS8
Jihad adalah salah satu cara mendapatkan pahala yang sangat besar, dan tahukah kalian bahwa berdakwah, menyebarkan dakwah, mengajak orang lain agar ke jalan Allah adalah salah satu bentuk Jihad. Untuk itu para sahabat yang saya cintai, jika kalian ingin berjihad dengan mudah maka silahkan bagikan konten ini ke banyak orang, bisa lewat akun sosial media kalian. Demi Allah, dengan niat yang tulus karena Allah Ta'ala maka kalian akan mendapatkan pahala yang telah Allah janjikan tersebut. Semoga kita semua bahagia didunia dan selamat di akhirat serta menjadi salah satu dari jutaan orang yang beruntung menjadi penghuni Syurga, Amin..

BAGIKAN KE:

PASTI KAMU SUKA :

Anda barusaja membaca artikel berjudul "12 Kejadian Mengerikan di Akhir Zaman - Ustad Khalid Basalamah". Jika Anda punya kritik atau saran maupun pertanyaan tentang itu, silahkan tulis di komentar ini ya..

Tulis Komentar !!